Ini Bahayanya Jika Kita Menyimpan Telur dalam Kulkas dalam Waktu yang Lama

Ini Bahayanya Jika Kita Menyimpan Telur dalam Kulkas dalam Waktu yang Lama - Hampir semua orang suka mengkonsumsi telur kecuali yang alergi telur. Betapa tidak, telur merupakan salah satu sumber protein mudah didapatkan dan mudah diolah. Semua jenis telur dari ungags entah ayam, bebek, puyuh dan lain-lain mengandung protein. Protein dari telur ini yang membantu membangun otot, melindungi tulang, meningkatkan kesuburan dan lain lain. Tidak heran, para atlet binaraga suka mengkonsumsi telur dalam jumlah tertentu setiap harinya.
Karena kegunaan dari telur tersebut banyak orang sering menyimpan telur di dalam kulkas dengan tujuan untuk menjaga kesegarannya. Kebiasaan ini ternyata menyalahi aturan kesehatan. Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Food Protection (seperti dikutip merdeka.com Selasa, 31 Januari 2017) dikatakan bahwa menyimpan telur dalam kulkas bisa menurunkan nilai gizinya.

"Dinginnya suhu dalam kulkas mampu membuat mineral dan enzim penting dalam telur hilang. Selain itu telur yang disimpan di dalam lemari es juga berada pada risiko tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella,". Salmonella sendiri merupakan jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit menular seperti penyakit perut dan tipus. Agar kamu terhindar dari bahaya ini, maka sebaiknya simpan telur di suhu ruang saja dan konsumsi dalam jangka watu yang tidak lama," saran penelitian tersebut (GSB).


0 Response to "Ini Bahayanya Jika Kita Menyimpan Telur dalam Kulkas dalam Waktu yang Lama"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel