loading...

Mengapa Pembelajaran PAUD Menggunakan Pendekatan Bermain ?




Mengapa Pembelajaran PAUD Menggunakan Pendekatan Bermain ? Banyak orang yang bertanya, mengapa banyak pakar selalu menganjurkan bahwa pendidikan anak usia dini sebagian besar harus berbasis permainan. Ternyata jawabannya adalah pembelajaran harus disesuaikan dengan karakteristik orang yang sedang belajar.

Banyak Psikolog dan pendidik menyatakan bahwa bermain merupakan pekerjaan pokok dari anak-anak. Bermain bagi anak usia dini merupakan kegiatan yang utama dalam sebagian besar aktivitas dan kehidupan mereka. Kegiatan bermain bagi anak usia dini sudah merupakan kebutuhan layaknya kebutuhan yang lain, seperti makan dan minum, kesehatan, kasih sayang, pakaian, kemanan, kenyamanan dan lain-lain.

Oleh karenanya Lembaga Pendidikan yang berfokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD) harus memfasilitasi kebutuhan akan kegiatan bermain anak-anak tersebut. Tentu saja fasilitas bermain bagi anak-anak merupakan fasilitas utama dan penting. Pemilihan permainan anak usia dini haruslah mendidik dan memiliki tujuan tertentu.

0 Response to "Mengapa Pembelajaran PAUD Menggunakan Pendekatan Bermain ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...