Danau Kelimutu dan Ethnomatematika


Danau Tri Warna Kelimutu  terletak di Moni kabupaten Ende, Flores, Indonesia. Danau tiga warna ini dilindungi dalam Taman Nasional Kelimutu. Taman Nasional Kelimutu sendiri ini terdiri dari bukit dan gunung dengan Gunung Kelibara dan Gunung Kelimutu. Danau Kelimutu sendiri terletak di puncak gunung Kelimutu. Pesona kelimutu dan adat istiadat masyarakat disekitarnya dapat dieksplorasi untuk pembelajaran matematika yang menyenangkan. Disebut menyenangkan karena peserta didik diajak untuk belajar praktik-praktik matematika pada masyarakat Lio (di Moni) sambil berkunjung ke danau kelimutu.

 
http://tips-belajar-matematika.blogspot.co.id/2016/09/danau-kelimutu_26.html
Danau Kelimutu (Sumber:http://fotowisata.com)

Untuk mencapai obyek wisata ini, disediakan beberapa moda transportasi seperti ojek, mobil carter serta mobil travel. Para siswa dapat diajak untuk praktik-praktik para sopir kendaraan dalam menentapkan tarif menuju obyek wisata kelimutu. Para siswa juga dapat berinteraksi dengan wisatawan yang turun di Bandara Ende yang akan mengunjungi danau kelimutu dan membantu mereka untuk menjumpai para tukang ojek maupun sopir travel yang menawarkan jasanya. Bagi yang memilih menginap di berbagai penginapan di Ende, cukup menghubungi para pengelola penginapan dan para siswa diajak untuk  dengan senang hati menghubungi transportasi sesuai keinginan parawisatawan.

Pesona danau kelimutu  dan praktik-praktik matematis dari orang-orang yang berhubungan dengan danau kelimutu dapat menjadi pilihan khas untuk pembelajaran matematika dengan pendekatan Ethnomatematika.

0 Response to "Danau Kelimutu dan Ethnomatematika"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel